Sponsor Ads   X  
Sponsor Ads   X  

09/02/2009

BACK UP BUKU TELEPON

Apa jadinya jika kita mengalami kehilangan semua nomor-nomor telpon penting yang tersimpan dalam phonebook di ponsel? Mungkin karena kartu SIM yang rusak dan seluruh isi kontak belum sempat di copy ke ponsel,mungkin juga ponsel mengalami kerusakan dan kontak belum di copy ke SIM,atau mungkin juga karena ponsel hilang,dan ataupun karena penyebab lainya.
Tentunya,kita akan kehilangan juga beberapa hubungan komunikasi dengan teman ataupun rekan-rekan baik kita. Dan mungkin akan butuh waktu yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan kembali nomor-nomor yang telah hilang tersebut.

Untuk dapat mencegah hal tersebut,maka sebaiknya kita harus segera mem-back up semua isi phonebook baik secara offline maupun online.
Buat kalian yang sudah memiliki perangkat komputer ataupun ponsel dengan system operasi symbian,mungkin bukan suatu hal yang susah bagaimana dapat mem-back up semua phone contact yang ada di ponsel. Namun bagaimana jika kita hanya memililki ponsel yang hanya support dengan aplikasi berplatform java saja? Tenyata,ada juga beberapa aplikasi yang menyediakan fasilitas ini(back up) dan juga tidak begitu sulit untuk melakukanya.

Salah satu cara kita dapat mem-back up isi phonebook pada ponsel java adalah dengan secara online dan menggunakan sebuah aplikasi yaitu PLEEX.
Langkah-langkahnya cukup sederhana.

Pertama kita harus mendaftar dulu, klik disini untuk mendaftar,gratis. Dalam proses pendaftaran kita hanya perlu memasukan nomor ponsel dan membuat password. Dimana untuk nomor ponsel,kita juga dapat memasukan nomor selain yang sedang kita gunakan.
Selanjutnya setelah selesai mendaftar, silahkan unduh aplikasinya disini. Atau, bisa juga download langsung di www.pleex.com. Berikutnya,jalankan aplilasi pleex,dan di pembukaan pertama aplikasi pleex,akan muncul sebuah instruksi Before using pleex,create an account by filling in the form on the following screen. Pilih next,lalu isi form yang tersedia sesuai dengan akun yang telah terdaftar sebelumnya.
Berikutnya,tekan OK pada pilihan menu back up contacts dan kemudian pilih backup untuk memulai. Tunggu hingga proses backup selesai dan kemudian silahkan tutup aplikasinya.
Setelah proses backup selesai,silahkan buka browser dan login di www.pleex.com sesuai dengan akun yang telah kita buat sebelumnya. Lalu,lihatlah hasilnya pada menu contacts yang tersedia.

Selain kontak telepon,dengan pleex kita juga dapat mem-back up seluruh file yang ada di ponsel. Seperti file berupa gambar,musik atau video dan yang lainya.
Untuk lebih jelasnya,akan lebih mudah mempelajarinya jika aplikasinya sudah terinstal. So,buruan downloaaaad...


Silahkan baca juga yang ini:

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved