Sponsor Ads   X  
Sponsor Ads   X  

13/11/2009

SEMBUNYIKAN FILE


Demi privasi,menjaga kerahasiaan file-file tertentu dalam ponsel supaya tidak ada campur tangan orang lain mungkin adalah suatu yang wajib bagi kita semua pengguna ponsel. Karena dengan begitu,mungkin kita akan merasa sedikit lebih nyaman dan tidak perlu was-was saat sedang tidak bersama dengan si ponsel Lalu,bagaimana cara kita dapat melakukanya?

Untuk jenis ponsel symbian dengan system operasi yang lebih canggih,mungkin bukanlah hal yang terlalu sulit. Sedangkan untuk ponsel java,pada dasarnya kitapun masih dapat melakukanya,meskipun dengan cara yang mungkin sedikit lebih ribed dan butuh kesabaran. Sebenarnya ulasan-ulasan seperti ini sudah sering di bahas di berbagai blog bernuansa ponsel,tapi tidak ada salahnya jika saya ingin mengulasnya lagi dan mungkin ada beberapa tambahan dari saya. Pada umumnya,trik dan tips menjaga keamanan file dalam ponsel adalah dengan cara mengubah format file sehingga file tesebut akan tidak terbaca meskipun eksis dalam sebuah folder.

Namun kali ini saya punya cara sendiri yaitu dengan menyembunyikanya. Sembunyi dalam arti,takkan terlihat di folder manapun kecuali menggunakan aplikasi tertentu yang dapat mendeteksinya. Bagaimana caranya? gampang... Seperti halnya dalam merubah format file,sebelumnya di ponsel java kita harus sudah terpasang aplikasi untuk ekstrak seperti misalnya BT FILE MANAGER,MOBY EXPLORER,ataupun OPERAMINI MOD,UCWEB dan yang lainya. Untuk lebih gampang dan simpel,disini saya jelaskan den gan menggunakan BT FILE MANAGER.

-Pertama,jalankan aplikasi BT FileManager. -Lalu, pada halaman awal akan muncul dua pilihan My Device dan BT Device, silahkan anda pilih My Device. -Selanjutnya, jika ponsel menggunakan memory external, maka akan muncul pilihan C: dan E:. C: menunjukan memory internal, sedangkan E: adalah memory external. Jika ponsel hanya dengan memory internal saja,maka hanya ada satu pilihan saja, C:. Dimulai dari halaman tersebut, cari dan telusuri di folder mana file yang akan disembunyikan tersimpan. -Kemudian, setelah ketemu file yang dimaksud, tekan "pilih", lalu tekan "opsi", lalu pilih "move". -Berikutnya,setelah pilih "move" maka halaman akan kembali pada pilihan C: dan E:. Lalu,pilih yang C:, lalu pilih pictures/gambar, kemudian pilih camera_semc/,dan lalu pilih 100MSDCF. -Kemudian,tekan "opsi" dan pilih "paste", tekan OK,OK dan OK sampai proses paste selesai. -Terakhir,tutup aplikasi BT FILE MANAGER, lalu buka pengatur file pada ponsel,dan lihatlah hasilnya.

File yang telah disembunyikan benar-benar tersembunyi namun tidak bisa dikatakan hilang karena tidak mempengaruhi kapasitas memory yang ada sebelumnya. Untuk dapat menampilkanya lagi, "move" file tersebut dari 100MSDCF dan paste ke folder semula,dan tentunya kembali dengan menggunakan BT FILE MANAGER. Perlu di ingat,bahwa apa yang telah saya jelaskan diatas adalah berdasarkan yang telah pernah saya praktekan di ponsel sony ericsson yang saya miliki. So,untuk ponsel selain SE silahkan anda coba praktekan sendiri. Dan untuk anda yang ingin/belum memasang BT FILE MANAGER di ponsel, anda bisa mendownload disini. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat,selamat berkreasi dan terimakasih.



Silahkan baca juga yang ini:

3 comments:

Bang Del said...

Aplikasi buat menjaga privasi Ponsel memang semakinbanyak ya Kang. Palagi ponsel sekarang semakin canggih aja. Terimakasih Kang sudah berkunjung :) Blog Kakang ini bagus isinya. Sudah dioptimasi ke search engine kang? Oke deh, salam sukses ya Kang.

kakangsung said...

blajar neh bang del,bnr2 dr nol.. kalo ga ada hp mah,smpe skrg pun mgkn sy ga tau apa itu blog.


utk optimasi search engine gmn bang ya? sbnrnya mang blm pnting bngt itu sih,tp prlu jg ya..
yg paling pntg skrg, cari ide buat bnyakin posting n cari tips/triknya buat spaya tmpil keren dikit gitu deh..
bang del jgn bsn yaah,kalo swktu2 sy bkal bnyk tanya,hehe..

Anonymous said...

hew,, kang sung wes ra cebrik dalane. banyak2 baca tutorial kang! maksimalkan kebisaan anda hingga dpt menghasilkan rupiah.

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved