Sponsor Ads   X  
Sponsor Ads   X  

24/02/2010

MEMBUAT EMAIL LEWAT PONSEL

Hari gini belum punya email? ndeso banget,hehe...
Sebenarnya, seberapa penting sih memiliki sebuah akun email? Tentunya, jawabannya akan berbeda-beda. Untuk sebagian orang adalah sangat penting memiliki sebuah email, dan bahkan tak jarang juga seseorang memiliki lebih dari satu akun email. Namun untuk sebagian orang lagi, banyak juga yang sama sekali tidak/tidak ingin memiliki ataupun mengerti tentang email. Dan adapun untuk sebagian orang lainnya, memiliki email hanya untuk sekedar mengikuti jaman ataupun hanya sekedar supaya dapat mendaftar di situs-situs jejaring sosial seperti friendster, twitter, facebook dan yang lainnya.

Nah,untuk kalian yang belum tahu caranya, khususnya untuk yang biasa browsing dengan ponsel dan masih awam dengan komputer seperti saya, sehingga merasa ragu untuk sekedar ke warnet. Disini saya akan bagikan pengalaman saya membuat email dengan ponsel menggunakan browser opera mini.
Sebagai contoh,salah satu layanan email yang merupakan salah satu fasilitas yang tersedia dari google yaitu gmail.

Pertama, silahkan klik DAFTAR GMAIL. Berikutnya silahkan isi form yang tersedia,kurang lebih seperti contoh dibawah ini:

First Name
Last Name
Desired Login Name
 @gmail.com
Example: Jsmith,john.smith
Chosse a password
Min. of 8 characters in length
Re-enter password
Stay sign in

Creating Google Account will enable Web History. Web History is a feature that will provide you with a more personalized experience on Google that includes more relevant search results and recomendations.
Learn more.
Enable web history
Security Question if you forget your password we will ask for the anser to your security question.Learn more
Answer
Recovery Email
This addres is used to authenticate your account should you ever encounter problems or forget your password. If you do not have another email adrres,you may leave field blank. Learn more
Location
Birthday
MM/DD/YYYY (e.g."2/22/2010")
Word Verification Type the characters you see in the picture below.

Captha
Letter are not case sensitive.



Yang perlu diperhatikan adalah, jangan lupa klik Check availability setelah memasukan nama pada form Desired Login Name, biarkan kosong pada form Recovery Email jika memang belum memiliki email, dan juga masukan dengan benar karakter teks yang tersedia dalam bentuk gambar pada form Word Verification.
Setelah semua sudah terisi dengan benar, klik I Accept,Create My Account. Berikutnya, jika kita mengosongkan Recovery Email, maka kita diminta untuk memasukan nomor ponsel untuk dapat menerima kode verifikasi yang akan dikirim langsung oleh google via sms.

Selain gmail dari google, kita juga bisa buat akun email lainnya seperti yahoo dan ataupun hotmail.
Klik untuk Daftar Yahoo
Klik untuk Daftar Hotmail.

Perlu saya ingatkan kembali, untuk menjalankan proses registrasi diatas, gunakan browser opera mini pada ponsel kalian. Dan tampilkan gambar pada settingannya. Untuk lebih jelasnya tentang opera mini, baca juga OPTIMALKAN PENGGUNAAN OPERA MINI.


Silahkan baca juga yang ini:

3 comments:

Anonymous said...

hallo coy.......

tangguh mania said...

coy gmna kbr'a...............

kakang sung said...

apik coy

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved