Sponsor Ads   X  
Sponsor Ads   X  

01/03/2010

PANGGILAN TERTENTU


Jaman sudah semakin modern,perkembangan teknologi terus melaju dengan pesat. Dan tentunya,bagi yang berkantong tebal akan semakin terus dimanjakan dengan berbagai sarana yang serba lengkap dan canggih.
Seperti halnya ponsel, dari waktu ke waktu, dari berbagai vendor ponsel terkemuka ataupun yang masih baru berkembang, terus selalu berlomba-lomba untuk dapat mengeluarkan produk-produk terbarunya. Yang tentunya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan keragaman fitur yang lebih canggih dari produk-produk terdahulunya.

Untuk kita semua sebagai konsumen (pengguna ponsel), sangat dibutuhkan kejelian dan ketelitian agar semaksimal mungkin kita dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada ponsel.
Selain sekedar untuk call/sms, penggunaan kamera,browser,multimedia,game, mungkin adalah beberapa bagian yang tak pernah terabaikan menurut fungsinya. Namun daripada itu, akan sangat disayangkan jika ternyata banyak fungsi-fungsi lain yang tidak pernah dimanfaatkan sehingga seolah-olah menjadi seperti tidak ada.
Dari beberapa hal yang kurang begitu mendapat perhatian, salah satunya adalah yang akan saya bahas kali ini, FIXED DIAL.

Pada postingan terdahulu saya pernah tulis SMS NO CALL YES,yaitu tentang bagaimana kita dapat memblokir semua pesan yang masuk namun kita tetap masih bisa untuk mengirim pesan dan juga masih bisa menerima/melakukan panggilan.
Kali ini,saya akan tuliskan tentang panggilan terprogram/panggilan tertentu/fixed dial. Yaitu salah satu fitur yang terdapat pada SIM card (tidak semua operator selular) dan didukung fasilitas menu yang terdapat di ponsel,yang memungkinkan kita dapat mengatur kemana saja aktifitas keluar sms/call dapat dilakukan.

Sesuai dengan pengalaman saya, yaitu dengan menggunakan operator selular IM3 dan pernah dua kali memakai ponsel yang berbeda, Nokia 8310 dan SE K600i.
Baik dengan menggunakan ponsel SE ataupun Nokia,untuk mengaktifkan layanan panggilan terprogram ini adalah dengan menggunakan kode PIN2, 1234 (standar).
Jika pada Sony Ericsson =>

Buka menu => kontak => opsi => nomor khusus => panggilan terprogram. Lalu pilih aktifkan => masukan Kode PIN2, kemudian pilih no.terprogram => nomor baru => masukan nomor-nomor hp teman yang akan ditetapkan untuk supaya bisa dihubungi. Selain nomor yang tidak terdapat dalam daftar no.terprogran tidak akan bisa dihubungi selama layanani ini berstatus aktif.

Sedangkan pada ponsel nokia, menu layanan panggilan terprogram ini terdapat pada pengaturan keamanan => panggilan tertentu (platform java).
Atau Menu => kontak => option => SIMcontacts => fixed dial contacts.(platform symbian).

Perlu di ingat,bahwa apa yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi.
Dan bilamana ternyata ponsel yang anda gunakan tidak sama dengan yang pernah saya gunakan, yaitu nokia 8310 (dulu), SE K600i (sekarang), nokia 6111 dan 6120c (minjem), maka silahkan cari sendiri caranya. Saya yakin, tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah saya jelaskan.
Jangan lelah jangan bosan, baca terus dan terus membaca.


Silahkan baca juga yang ini:

3 comments:

Aditya's Blogsphere said...

Halo bro...makasih dah mampir ke blog q....memang itulah kelemahan dari alert welcome yang menggunakan javascript, setiap me load suatu halaman maka window alert nya akan selalu muncul...

tomo said...

Mampir juga mas..

Anonymous said...

mksh berguna sekali mas

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved