20/03/2010

MEMBUAT DAFTAR DAN DESKRIPSINYA

Selain daftar berurutan dan daftar tak berurutan, dalam HTML ada juga jenis daftar yang disertai dengan pendeskripsian dari tiap itemnya.
Membuat daftar dengan item yang lengkap disertai dengan deskripsinya, tag yang digunakan adalah:

<dl>
Mendefinisikan daftar
<dt>
Mendefinisikan item
<dd>
Mendefinisikan keterangan item

Contoh:


Jika ditulis:
Beberapa alternatif aplikasi browser ponsel yang pernah saya kenal antara lain:
<dl>
<dt>Opera Mini</dt>
<dd>Browser Ponsel yang merupakan pilihan utama dari yang paling sering saya gunakan</dd>
<dt>Ucweb</dt>
<dd>Pilihan kedua dari yang paling sering saya gunakan.</dd>
</dd>
<dt>Bolt</dt>
<dd>Sebenarnya cukup lumayan, tapi saya kurang tertarik dengan tampilanya.</dd>
<dt>Morange </dt>
<dd>Yang ini juga cukup lumayan, tapi saya jarang gunakan. </dd>
<dt>Teashark<dt>
<dd>Pernah sekali mencoba, tapi sepertinya tidak cukup bersahabat dengan ponsel saya.</dd>
</dl>

Hasilnya adalah:
Beberapa alternatif aplikasi browser ponsel yang pernah saya kenal antara lain:
Opera Mini
Browser Ponsel yang merupakan pilihan utama dari yang paling sering saya gunakan
Ucweb
Pilihan kedua dari yang paling sering saya gunakan.
Bolt
Sebenarnya cukup lumayan, tapi saya kurang tertarik dengan tampilanya.
Morange
Yang ini juga cukup lumayan, tapi saya jarang gunakan.
Teashark
Pernah sekali mencoba, tapi sepertinya tidak cukup bersahabat dengan ponsel saya.

Setelah melihat contoh diatas, silahkan coba untuk dipraktekan sendiri.
Untuk diketahui, gabungan tag <dl> <dt> dan <dd> ini ternyata tidak menampilkan secara maksimal pada browser bawaan pada hp saya sendiri, SE K608i yang telah di sulap menjadi K600i.
Namun sangat jelas hasilnya jika pada browser Operamini.



Sebelumnya | Berikutnya

Silahkan baca juga yang ini:

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved