14/03/2010

BELAJAR MENGENAL HTML

Belajar HTML itu penting.
HTML itu apa? Untuk apa? Seperti apa? Bagaimana?
Karena saya sendiri juga masih dalam tahap belajar, maka jika anda seorang pemula yang juga sedang belajar dan ingin mengenal lebih jauh tentang HTML, saya sarankan kepada anda untuk belajar mengenai HTML di Prothelon atau lebih lengkap lagi di W3 Schools atau juga silahkan cari sendiri di google dengan kata kunci "belajar HTML". Untuk W3 Schools, karena situs tersebut menggunakan bahasa inggris, ada baiknya anda memanfaatkan layanan Google Translate jika anda masih belum lancar berbahasa inggris seperti saya.
Nah,akan tetapi jika anda atau siapa saja berkenan dan ingin belajar bersama dengan saya, maka dengan senang hati saya akan menyediakan waktu untuk anda.
Dan karena saya sendiri mempelajari HTML lebik banyak dengan bantuan browser ponsel/operamini,maka tulisan ini lebih saya arahkan untuk anda-anda yang biasa menggunakan ponsel sebagai alat browsing.

Sedikit saja penjelasan dari sedikit pengetahuan yang pernah saya dapatkan, HTML atau kepanjangan dari Hyper Text Mark up Language adalah bahasa mark up yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web yang menampilkan berbagai informasi dalam browser. Sekali lagi untuk lebih lengkapnya, silahkan menuju link-link yang telah saya cantumkan di atas.
Menguasai HTML akan menjadi sangat penting untuk setiap netter, khususnya bagi anda yang sedang belajar/memulai untuk jadi seorang blogger. Karena dengan HTML, kita bisa mengatur tampilan wajah blog. Seperti misalnya, kita dapat mengatur tampilan font pada postingan.
Seperti tulisan ini dan semua posting yang ada di blog PELANGLANG MAYA ini adalah menggunakan bantuan bahasa HTML. Dan perlu untuk diketahui juga untuk kalian yang facebooker, HTML juga bisa di gunakan untuk mengatur tampilan/mempercantik font pada catatan di facebook. Sebagai contoh, lihatlah beberapa catatan saya di facebook. Untuk mengetahui aturan tentang HTML pada catatan facebook, silahkan baca dulu di sini

Baiklah, disini kita akan belajar mengenali fungsi-fungsi dari bermacam-macam tag pada HTML. Sebelum panjang-lebar sebaiknya kita mulai saja acaranya.
Silahkan menuju ruangan Belajar Bersamanya.


Silahkan baca juga yang ini:

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved