15/11/2010

NGINTIP FACEBOOK

Hari gini masih bingung bagaimana cara membuat halaman di facebook, bagaimana cara membuat group di facebook, bagaimana cara mengganti password, bagaimana cara mengganti nama, bagaimana membuat username, dan bahkan ada juga yang masih belum tahu bagaimana cara daftar facebook. Ironis,hmmm...
Tapi saya yakin, kalian yang sudah sempat mampir ke blog ini tentunya masing-masing sudah memiliki akun facebook.
Ada apa saja sih di facebook?
Banyak sekali hal-hal menarik yang terkait dengan facebook, yang tentunya cukup membuat otak jadi njlimet untuk bisa mempelajari, memahami dan menggunakan semuanya.

Dalam postingan berlabelkan "facebook" ini, disini saya akan mencoba berbagi sedikit pengalaman saya sebagai salah satu pengguna dari jejaring sosial tersebut.Dan tentunya, tidak semuanya saya tulis di satu judul dalam postingan ini.
Harapan saya, semoga akan bermafaat buat kalian yang kebetulan masih belum mengerti.

Langsung saja, untuk mengawali topik tentang facebook ini terlebih dahulu saya akan memperkenalkan diri saya sebagai pengguna facebook.

kakangsung Kakang Sung


Atau boleh juga

hehe... lol

Berikutnya, dibawah ini akan dicantumkan beberapa hal/aktivitas yang terjadi pada facebook saya diluar "Update & Komentar Status".
Antara lain yaitu:

NetworkedBlogs
Salah satu aplikasi facebook yang berfungsi untuk meningkatkan traffic pengunjung di blog kita. Dimana aplikasi tersebut, saya juga menggunakan sebagai salah satu alat untuk memperkenalkan blog ini, Pelanglang Maya On NetworkedBlogs. Di follow yaah..
Halaman Facebook
Atau disebut juga dengan Facebook Pages, ini juga sangat bagus untuk sebuah promosi. Pada umumnya, banyak pengguna facebook yang memanfaatkannya sebagai ajang promosi terkait dengan bisnis yang dijalaninya. Disini karena saya bukan seorang pebisnis, saya memanfatkan facebook pages hanya sekedar untuk mengisi waktu dan mudah-mudahan juga akan ada manfaatnya buat yang telah jadi fans. Pelanglang Maya On Facebook. Dijempolin yaah..
Facebook Username
Salah satu manfaatnya adalah kita dapat login tanpa harus memasukan email. Yaitu cukup dengan memasukan username yang sudah kita buat.
Mengatur Daftar Chat
Untuk mengatur siapa saja teman yang dapat melihat kita pada saat sedang online.
Update Status Via
Kita dapat membuat sendiri dengan via apa kita update status. Seprti beberapa contoh berikut ini: Silahkan jika ada yang mau pakai.
Mengenal Pengaturan Privasi
Untuk menjaga kemungkinan2 yang tidak kita inginkan, ada baiknya jika kita juga mangatur hal-hal yang berkaitan dengan privasi seaman dan senyaman mungkin.
Bahasa Tampilan
Facebook menyediakan bahasa tampilan dari berbagai negara, dan bahkan tersedia pula layanan bahasa jawa yang telah dikembangkan oleh pihak lain.
Layout Facebook
Ada beberapa cara untuk dapat mengganti layout facebook. Untuk hal ini saya baru pernah sekali mencoba, dan sayangnya layout hanya bisa kita nikmati sendiri, tidak seperti di friendster.
Social Plugin
Dengan plugin sosial, kita dapat melihat apa yang disukai, dikomentari, atau dibagi teman di berbagai situs di seluruh web. Dan, kita juga dapat menambahkanya ke situs web/blog pribadi milik kita sendiri.

Untuk lebih jelasnya tentang apa yang sudah tertulis di atas, silahkan kalian coba pelajari sendiri. Dan dari saya, jika ada waktu yang mendukung, pada posting berikutnya akan saya tuliskan lebih detail satu per satu.
Mohon maaf jika bahasanya kurang bisa dipahami.

Silahkan baca juga yang ini:

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved