Sponsor Ads   X  
Sponsor Ads   X  

12/12/2009

POSTING LEWAT EMAIL DENGAN HP

opmin
Sebagai blogger pemula yang sebenarnya masih banyak membutuhkan bimbingan dari para senior,terus terang ada perasaan minder dengan apa yang akan saya tulis dibawah ini.
Tapi tidak mengapa lah, sekedar berbagi tips dan mungkin akan ada manfaatnya untuk para pemula seperti saya.
Untuk sekedar dapat memiliki sebuah blog,ternyata tidaklah terlalu susah cara membuatnya dan tidak harus dengan menggunakan browser PC,karena dengan browser HP pun ternyata kita dapat dengan mudah untuk sekedar dapat membuatnya,meskipun tentunya tidak akan bisa maksimal seperti kalau menggunakan browser PC.
Mulai dari SIGN UP,Pengaturan profil,posting artikel ataupun edit template dan juga yang lainya,kita bisa mengutak-utiknya dengan HP.
Dan tentunya juga dengan bantuan beberapa aplikasi yang diperlukan.

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana posting artikel lewat HP berdasarkan pengalaman saya, hemat dan efektif. Terutama untuk yang berkantong tipis dan hanya memiliki HP dengan sedikit kapasitas karakter dalam input teks. Seperti punya saya neh,450 duang capedeeh...
Untuk kalian yang biasa browser dengan HP,saya yakin Operamini tentunya bukan lah barang baru lagi. Namun sebaiknya jika anda belum memiliki,terlebih dahulu silahkan download Operamini untuk browser gratis (indosat) disini.
Catatan:
Operamini gratis yang saya maksud,telah teruji berjalan dengan baik (gratis) tidak pada semua jenis dan type HP. Dari yang pernah saya coba,untuk sony ericsson selalu berhasil. sementara untuk nokia,hanya pada beberapa type HP dengan system operasi symbian saja.(lebih jelasnya,silahkan coba-coba sendiri saja).
Selain operamini gratis,ada juga operamini 3.1.2 modif.
Dengan operamini 3.1.2 modif, nantinya akan kita pergunakan untuk keperluan yang berkaitan dengan edit/input teks. Jika belum punya,silahkan baca dulu dan cari disini untuk download.
Setelah terinstal dua versi opmin tersebut diatas,teruskan baca dan simak baik-baik !
Untuk posting,bisa dengan cara langsung masuk ke dashbor lalu pilih entri baru, atau bisa juga dengan cara posting lewat email.
Namun untuk supaya dapat berhemat dan efektif, sebaiknya gunakan cara posting via email. Untuk mengaktifkan email posting(gunakan browser operamini indosat gratis), buka dashbor,lalu klik ikonpelanglangmaya yang terletak di sebelah kiri sebelum judul blog anda,dan lalu tentukan sendiri alamat email untuk posting anda. Untuk lebih jelasnya,saya yakin anda bisa pelajari sendiri.
Kemudian setelah semua pengaturan selesai,tutup operamini 4.1, lalu jalankan operamini 3.1.1. dan mulailah untuk membuat sebuah posting.
Kenapa harus dengan operamini mod 3.1.1?
Dengan operamini mod 3.1.1, kita akan membuat sebuah postingan dalam bentuk file baru dengan format (.txt).
Dan juga kita tidak perlu khawatir akan keterbatasan karakter yang tersedia pada HP.
Sebelum memulai sebaiknya cek pengaturan teksnya.
Tekan menu=>opsi=>pengaturan=>teks. Pada kotak pilihan teks field,pilih nilai yang paling tinggi. Lalu pada pilihan teks block,pilih nilai satu tingkat lebih rendah dari teks field,kemudian simpan.
Setelah pengaturan tersimpan,kembali buka menu=>menuju=>file manager,lalu pilih folder untuk menyimpan file .txt yang akan kita buat,atau bisa juga kita membuat folder baru sebelum membuat file baru. Setelah pada folder yang dituju,buka menu=>operations=>file baru, lalu beri nama file baru tersebut dengan akhiran .txt (contoh: posting.txt). Setelah itu buka file baru tersebut dengan tekan menu=>buka=>teks/UTF. Lalu tekan pilihan=>edit=>teks/semua.
Selanjutnya,silahkan tulis artikelnya hingga selesai dan simpan.
Setelah file tersimpan,tutup opmin 3.1.1 dan jalankan opmin 4.1-nya.
Buka akun email anda,dan kirimkan file .txt yang telah dibuat ke alamat email posting blog anda. Isi subject adalah akan menjadi judul dari posting email anda. Terakhir,silahkan buka blog dan lihat hasilnya.
Perlu diketahui pada saat sedang mengetik/edit teks dengan opmin 3.1.1. usahakan dalam beberapa waktu sekali untuk menekan tombol OK. Hal ini diperlukan untuk mengecek tulisan dan juga untuk menjaga kemungkinan akan hilangnya teks yang telah di input karena adanya call/sms yang masuk saat kita sedang mengetik.
Gimana,cukup jelas apa masih bingung?

Dengan ketiadaan bakat dalam hal menulis,dan didukung dengan faktos suasana hati yang sedang kalut,kakangsung minta maaf jika postingan ini susah dipahami dan dimengerti


Kalo tidak ada halangan,insyaallah nanti saya akan bahas tentang edit template via HP.



Silahkan baca juga yang ini:

0 comments:

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih telah berkunjung, untuk kritik, saran, ataupun pertanyaan, silahkan berikan komentar anda disini:

 
Halaman Muka | Tentang | Kontak | Sitemap | 2008- © kakangsung All Rights Reserved